Panduan Forum Diskusi Via Mailing List

Mailing list

Mailing List atau sering disebut dengan Milis, merupakan daftar orang-orang yang bergabung didalam suatu komunitas tertentu yang secara periodik dikirimi surat elektronik (email). Teknologi Mailing list ini, dapat dimanfaatkan untuk layanan bimbingan kelompok. Hal itu dapat dilakukan karena Milis dapat membentuk suatu komunitas siswa-siswi dengan permasalahan yang sama, sehingga dengan milis ini konselor dapat berinteraksi dan berdiskusi untuk menyelesaikan permasalahan bersama.

Panduan untuk menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Via Mailing List

  1. Siswa-siswi harus memiliki E-mail terlebih dahulu (penggunaan E-mail yang disarankan adalah G Mail)
  2. Klik icon Mailing List pada blog bimbingan dan konseling
  3. Setelah itu Klik Sign in membuka account G Mail anda
  4. Setalah halaman G Mail anda terbuka, klik Join This Group untuk bergabung dengan Foruum Diskusi BK SMA PGII 1 Bandung
  5. Akan muncul kotak Nickname, anda tulis nama anda lalu kelas, seperti contoh berikut : Ibnu lingga (X5). setelah penelusan nama selesai Klik continue/Join This Group.
  6. Setelah anda masuk dalam group forum diskusi, anda dapat berkomentar terhadap tulisan yang telah di buat oleh konselorn atau anda membuat tulisan baru sesuai dengan apa yang anda alami atau anda pikirkan.

Keterangan :

Forum Diskusi yang dilakukan melalui Mailing list ini merupakan suatu alternative layanan yang dapat diberikan konselor untuk melakukan konsultasi, tetapi tidak menutup kemungkinan konsultasi dilanjutkan di sekolah (tanpa media Mailing List).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: